PEMEKARAN (BERSIFAT RENUNGAN)

Oleh: Wayai Deto*)

PEMEKARAN

Sebelumnya mohon maaf. Karena, kita semua sudah tahu: APA ITU PEMEKARAN?, SIAPA YANG MEMUNYAI IDE INI?, KEPENTINGANNYA APA?, DAN APA DAMPAK POSITIF dan NEGATIF DARI PEMEKARAN INI?. Maka pembahasannya pun akan secara umum.

Di sini, lebih ditekankan (ditujukan) kepada mereka yang BUTA dan DIBUTAKAN.

Dalam pembahasannya, akan bersifat RENUNGAN yang dimana sebagai bahan renungan kita bersama dan ini DIFOKUSKAN pada poin-poin yang berupa pertanyaan di atas.

APA ITU PEMEKARAN?

Pemekaran dengan kata dasarnya adalah MEKAR, yang artinya mulai terbuka/mulai berkembang/mengurai/kekar/bangun dan menjadi banyak (sumber: kamus besar bahasa Indonesia). Jadi, PEMEKARAN adalah mulai “berkembangnya” suatu daerah/bangsa (fokus pada realita yang terjadi). Kalau kita melihat arti dari kata MEKAR dan diberi tanda kutip, sebenarnya apa yang “MEKAR”?.

Pemekaran itu ada ketika Sumber Daya Manusia (SDM) memenuhi yang di tunjangi oleh Sumber Daya Alam (SDA) dan kawan-kawannya. Saat adanya Pemekaran hingga kini, apakah SDM memenuhi?, apakah SDA dan kawan-kawannya sudah menunjang (mendukung) SDM? Lantas apa dan siapa yang dimekarkan?

Kawan-kawan yang dikasihi dalam Tuhan kita Yesus Kristus, silahkan merenungkan, APA DAN SIAPA YANG DIMEKARKAN?

SIAPA YANG MEMUNYAI IDE INI?

Berbicara mengenai IDE, berarti berbicara mengenai DARI MANA SUMBER PEMEKARAN INI? Karena, ide artinya rancangan yang tersusun di dalam pikiran/gagasan/cita-cita (sumber: kamus besar bahasa Indonesia). Jadi, sangat jelas bahwa yang memunyai ide ini adalah mereka yang sudah mengatur pemekaran ini sebagai MEDIA untuk memunahkan manusia papua. Ibaratnya begini; Pusat (RI) hanya memberikan umpan dan yang memakannya adalah “pemeliharaannya” RI. Dan ini, dijadikan sebagai Jembatan untuk RI masuk memunahkan manusia papua dan juga dijadikannya proyek oleh “pemeliharaannya” RI. Jikalau, sudah mengetahui DARI MANA SUMBER PEMEKARAN INI, DAN APA TUJUANNYA, SERTA YANG MENJADI PEMELIHARAAN ITU SIAPA-SIAPA? APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?

KEPENTINGANNYA APA?

Nah, ini sudah jelas bahwa seperti pada PARAGRAF di atas, dijelaskannya juga ADA KEPENTINGAN APA?

RI hanya memberi umpan dan yang memakannya adalah “pemeliharaannya” RI. “Pemeliharaannya” RI itu contohnya; mereka yang kalah mendapatkan KURSI EMPUKH di Daerah lain sehingga pulang ke Daerahnya meneruskan IDE dari RI dan itu pasti akan diSAHkan. Dan ini, dijadikan sebagai Jembatan untuk RI masuk memunahkan manusia papua (karena sudah termakannya/dimakannya umpan dari RI) dan juga dijadikannya proyek oleh “pemeliharaannya” RI.

Jadi, SIAPA YANG MAU TERMAKAN/DIMAKANKAN UMPAN DARI RI?

Yang pada akhirnya, kamu juga akan meninggal. Dan siap membawa pertanggung jawaban-mu.

comment 1 komentar:

Deto Yupax mengatakan...

Setuju dengan tulisan ini. Papua sekarang sudah di selimuti oleh orang RI.

Yang menjadi pertanyaan dari saya:

1).Apakah dengan adanya orang RI sehingga terjadi pemekaran di Papua dan Transmigran????

2) Apakah perlu Pembatasan transmigran dari pulau lain ke Papua?????

Poskan Komentar

.:: Kawan, Tinggalkan PESAN dulu! ::.

Delete this element to display blogger navbar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Powered by Blogger