DIARY dan ALBUM FOTO ITU PENTING

Oleh: Wayai Deto*)

TERNYATA DIARY dan ALBUM FOTO ITU PENTING

Otak sebagai andalan utama mengingat semua kisah atau kenangan telah tidak mencukupi lagi. Alat bantu untuk memudahakan dan membantu agar bisa mengingat kembali adalah Tulisan di DIARY dan Foto di ALBUM FOTO. Tulisan yang kita tulis adalah menceritakan tentang saya terhadap saya, saya dan dia, saya dan mereka, saya dan kami, dia dan mereka, dia dan kami, kami dan mereka atau cermin antar sesama. Dan Foto yang kita ambil adalah foto apa saja, yang penting kita mampu untuk mengabadikannya.

Foto yang kita temukan di tengah jalan tidak mampu berbicara banyak. Demikian pun foto yang kita terima dari teman bicara di telepon genggam. Lian halnya dengan foto teman yang pernah menuntut ilmu di sekolah yang sama.

Kini kita dapat memandangi foto teman-teman kita. Betapa foto-foto itu dapat menampilkan segudang peristiwa. Kelincahan gerak, keceriaan raut, kesejukan kata-kata, dan lain-lain, hadir kembali. Perkara-perkara yang mengesankan atau tidak mengesankan, ada di pelupuk mata.

Singkat kata, foto-foto itu menghadirkan kehidupan. Apalagi, hal itu disertai dengan pengalaman. Dengan begitu, jadilah kehidupan yang hadir itu semakin hidup, yang di dalamnya “aku” terlibat. Kekuatan inilah yang layak kita kembangkan.

Kalau begitu, tulisan ini bukan lagi sekadar kenangan, melainkan tulisan yang memuat gejolak. Dan, gejolak itu adalah kerinduan terciptanya komunitas “yang tersebar” untuk berjuang. Tulisan ini mengajak kawan-kawan untuk menyadari “ pentingnya DIARY dan FOTO ALBUM”.

Setiap saat di setiap manusia PASTI memunyai kisah/kenangan entah itu; ketemu orang-orang yang sangat lemah kebutuhan ekonominya, ke warnet, kampus, bermain, dan lain sebagainya. Pokoknya banyak sekali kisah/kenangan yang umat manusia alami selama 24 jam.

Untuk itu DIARY dan ALBUM FOTO juga berfungsi sebagai melihat kembali kisah/kenangan yang telah terlalui. Dan bisa mengambil tindakan dalam kehidupan sehari-hari dengan beracuan di Diary dan Album foto.

Kita hidup sekali di Dunia ini. Tetapi, kita hidup selama-lamanya (kekal) di Sorga. Di sana adalah tempat yang Tuhan sudah siapkan bagi orang-orang yang berjalan sesuai jalan Tuhan.

Menggali sedikit tentang kehidupan. Kalau kita hanya mencari agar kita bisa sukses, kita juga harus mempersiapkan kematian yang sukses. Mengapa kita sering kali tidak tahu bahwa ada kehidupan yang lebih baik? Mari kawan-kawan, Tanya ke pribadi masing-masing.

Jadi, kehidupan kekal/abadi akan di peroleh jika umat manusia bisa mengoleksi kisah/kenangan itu. Kisah/kenangan yang baik itu sebagai acuan untuk ditanamkan dan kembangkan.

Sedangkan, yang buruk kita evaluasi ulang minta pengampunan pada-Nya. Dan berjanji pada diri sendiri agar tetap kuat menghadapinya.

Setiap kegiatanmu HARUS kamu abadaikan, entah itu dalam bentuk Diary maupun Foto. Sambil kamu melangkah kamu membuka Diary dan Album foto agar bisa menyesuiakan diri dan memilih berjalan di arah yang benar.

Hidup kita bagaikan cermin, “kalau kita marah di cermin akan balas marah. Tetapi, kalau kita senyum di cermin akan ada balasan senyuman yang lebih indah dari yang kau berikan.” Itulah dasar hidup manusia.
Jadi, DIARY dan ALBUM FOTO itu sangat berguna sekali.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

.:: Kawan, Tinggalkan PESAN dulu! ::.

Delete this element to display blogger navbar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Powered by Blogger