KERJA SAMA ITU PENTING


PENTINGNYA KERJA SAMA

Oleh: Wayai Deto *)

Kerja sama yang baik akan membawa hasil yang baik pula. Dengan tidak ada kemunafikan antar sesama dalam kerja sama itu. Namun, jika tidak adanya kerja sama antar indvidu, maka pekerjaan yang dkerjakan TIDAK akan membawa hasil yang baik.

Pekerjaan ini yang dimaksud adalah pekerjaan yang bersifat kelompok atau pekerjaan yang membutuhkan lebih dari dua orang dan butuh kekompakkan antar sesama.

Mengangkat Meja
Di sebuah ruangan terdapat Meja dan Pot Bunga + isinya. Mejanya terbuat dari Kaca dan Emas tua. Kaca dicet warna Hitam. Pot bunga terbuat dari Kaca dengan bunganya yang begitu indah. Ini terdapat di Sebuah Negara yang sudah maju dan masih ingin maju. Maka, tentunya Harganya pun sangat MAHAL.

Banyak Pengusaha-pengusaha sukses dan Pejabat-Pejabat Negara yang memesan dengan HARGA yang SANGAT MAHAL. Meja dan Pot Bunga + Isinya ini mau dipamerkan. Jika Anda di suruh mengangkat Meja dan Pot Bunga + isinya tersebut ke panggung pameran, pertama kali apa yang anda HARUS perbuat?

Apakah anda mau menunjukkan kebolehan individual anda di depan para Pengusaha-pengusaha sukses dan Pejabat-pejabat Negara?

Apakah anda mau membuktikan OTOT anda di depan para Pengusaha-pengusaha sukses dan Pejabat-pejabat Negara?

Atau kah, apa yang anda HARUS perbuat jika, anda disuruh mengangkat dari Salah satu Kaki Meja itu?

Apakah anda masih mau menunjukkan KEBOLEHAN NDIVIDUAL dan OTOT anda di depan para Pengusaha-pengusaha sukses dan Pejabat- pejabat Negara?

TIDAK!

Hal pertama yang anda HARUS pikir adalah Melihat Pekerjaannya dulu. Jika, pekerjaannya mudah (bisa dilakukan sendir) ya,,, anda HARUS kerjakan! TETAPI, jika pekerjaannya membutuhkan bantuan. Maka, anda HARUS mencari bantuan.

Teman dekat anda, keluarga anda, atau kah yang lain. Yang penting bisa BEKERJA SAMA dan KOMPAK bersama anda. Dalam pekerjaan-pekerjaan itu JANGAN saling menjatuhkan. HARUS saling mendukung.

Hal kedua, anda membutuhkan berapa anggota untuk membantu anda ( jika itu bersifat kelompok).

Hal yang berikut, anda HARUS bersepakat untuk membagi tugas. Dan HARUS tentukan waktu biar lebih fokus.

Kalau anda sudah tahu itu pekerjaan kelompok, sudah mendapat anggota-anggota anda, dan sudah bersepakat membagi tugas. Langsung laksanakan.

YAKIN di situ akan ada kerja sama yang baik, akan berjalan dengan LANCAR, AMAN, dan TERKENDALI, dan hasilnya juga akan BAIK.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

.:: Kawan, Tinggalkan PESAN dulu! ::.

Delete this element to display blogger navbar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Powered by Blogger