BERSAMA



Beritahukan kepada saya siapa sahabat anda, dan saya akan memberitahukan siapa anda. Semakin sedikit anda bergaul dengan beberapa orang, kehidupan anda akan semakin berkembang.

Jika anda berlari bersama serigala anda akan belajar melolong. Tetapi, jika anda bergaul dengan burung rajawali, anda akan belajar terbang sangat tinggi. Kenyataan yang nyata dan sederhana mengenai kehidupan ini adalah bahwa anda menjadi seperti orang-orang dengan siapa anda bergaul sangat erat - bersama orang yang baik atau orang yang jahat.

Hampir semua kesusahan kita muncul dari hubungan dengan orang yang salah. "Tidak mendekat pada tarikan disebabkan oleh orang yang mundur" (E.K.Piper).

Setiap kali anda memberi kesempatan pada mediokritas dalam diri orang-orang lain, hal itu meningkatkan mediokritas anda. Kita seharusnya berdoa: "O, Tuhan, lepaskan aku dari orang yang omong kosong mengenai kepedihan dan kegagalan. Tetapi Tuhan, berikanlah aku sejawat orang- orang yang berpikir berhasil dan mahu bekerja untuk mencapainya.

"Pepatah Bulgaria asli meneguhkan, "jika anda mendapatkan diri anda mengambil dua langkah maju dan satu langkah mundur, hal itu selalu disebabkan karena anda telah main¬campur pergaulan dalam kehidupan anda." Jika orang yang bermalas-malasan tidak menyusahkan anda, itu tandanya bahwa anda sendiri adalah orang yang bermalas-malasan.

Suatu tanda penting dalam diri orang yang berhasil adalah ketidaksabaran mereka dengan pemikiran yang negatif dan dengan orang yang
bertindak negatif.

Sahabat sejati adalah orang yang ada untuk menjaga. Sahabat sejati sering dikatakan adalah seperti satu pikiran dengan dua tubuh. Robert Lewis Stevenson berkata, "Seorang sahabat merupakan suatu hadiah yang anda berikan pada diri anda sendiri." Anda akan menemukan seorang sahabat sejati tetap merupakan sahabat bahkan pada saat anda tidak patut memiliki seorang sahabat.

Sahabat ini akan terus menemui anda pada saat orang lain berpikir bahwa anda...Hikmat amsal mengemukakan, “Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.” (27:6).

Pilihlah pergaulan anda secara hati-hati. Apa yang dikatakan pepatah kuno ini adalah kebenaran: “Ia yang berbaring dengan anjing, akan bangkit dengan kutu anjing.” Jika anda bergaul dengan orang yang lumpuh, anda akan belajar bagaimana menjadi lumpuh.

Jangan pernah menjadi sahabat dengan orang karena anda berdua sepakat hal-hal yang negatif. Lebih baik, temukanlah sahabat yang sepakat dengan anda secara positif. “ Sahabat terbaikku adalah orang yang mendoakan aku baik, doanya hanya untuk aku.”(Aristoteles).

Alkitab menyatakan, “Besi menajamkan manusia; jadi manusia menajamkan persetujuan sahabatnya.” (Amsal 27:17). Thomas Carlyle menyelidiki, “Tunjukkan orang yang anda hormati, dan saya akan mengetahui seperti apakah anda, ini akan menunjukkan pada saya apa idealnya manusia itu, akan menjadi orang macam apa anda nantinya.”

Jika anda mendaftar keuntungan-keuntungan, sumberdaya atau kekuatan terbesar anda, anda akan mendapatkan bahwa uang merupakan salah satu hal yang paling kecil sedangkan selebihnya sumberdaya terbesar anda adalah orang-orang yang anda kenal.

Sahabat saya, Mike Murdock berkata, “Seseorang selalu memperhatikan anda yang sanggup memberkati anda secara luar biasa.” Saya percaya Allah suka memberkati orang melalui orang. Ia memiliki hubungan yang benar bagi anda dalam kehidupan anda. Sahabat sejati memandang melampaui anda untuk apa yang bisa anda perankan.

Cara untuk membuat seorang sahabat sejati adalah menjadi satu. Kekayaan anda adalah dimana sahabat-sahabat anda berada. Rangkullah sahabat sejati anda dengan kedua belah tangan anda.

Pikirkanlah apa yang Francesco Guicciardini katakan: “Apabila tidak ada yang begitu layak dimiliki seperti halnya banyak sahabat, jangan pernah kehilangan kesempatan untuk membuat sahabat yang benar.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

.:: Kawan, Tinggalkan PESAN dulu! ::.

Delete this element to display blogger navbar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Powered by Blogger