KEGIATAN MAKRAB IPMAPANADO (WISEL MEREN RAYA) D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2009/2010


KEGIATAN MAKRAB IPMAPANADO (WISEL MEREN RAYA)
D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2009/2010


Kamis, (19-20/09-09) Yogyakarta. Dilaksanakannya kegiatan MAKRAB bagi mahasiswa baru Tahun ajaran 2009/2010 dan bagi mahasiswa lama yang belum mengikuti MAKRAB...


Kegiatan MAKRAB ini bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar mahasiswa Papua khususnya Me-Migani yang ada di Kota Studi Jokjakarta. Tema dari MAKRAB itu, “Dengan Persatuan dan Kesatuan Kita Dibentuk” dan Sub temanya, “Bersama MAKRAB Kita Mempererat Tali Persaudaraan untuk Menuju Hari Depan yang Cerah”.

Waktu Pelaksanaan dan Tempat
Sabtu 19 September 2009, pukul 09.00 WJ – Minggu 20 September 2009, pukul 16.00 WJ. Bertempat di Gedung GOR (Gedung Pendidikan dan Olahraga) …………….

Kronologi Menuju Tempat Pelaksanaan MAKRAB
Ada tiga titik kumpul: Asrama Papua (MABES), Gedong Kuning (Kontrakan Putri), dan Sanata Darma. Keberangkatannya dijemput dan diantar dengan memakai Bis. Bis ini telah di atur oleh Panitia MAKRAB untuk mengantar Peserta MAKRAB, simpatisan, dan Panitia MAKRAB ke tempat tujuan. Untuk menuju tempat tujuan ada juga yang menggunakan Kendaraan Roda dua (Sepeda Motor) baik itu Panitia MAKRAB, simpatisan, maupun Peserta MAKRAB. Bis menjemput dari MABES, Kontrakan Putri, dan Asrama Nabire. Jumlah keseluruhan yang ada dalam Bis kurang lebih tiga puluh lima (35) orang. Dan Bis pun sampai di tempat tujuan.

Tempat - Tempat yang Digunakan
Bis hanya mengantar peserta, simpatisan, dan panitia MAKRAB di Tempat tujuan. Sesampai di Tempat tujuan, Panitia MAKRAB langsung mengambil alih dan mengarahkan Peserta MAKRAB ke tempat yang sudah di atur. Tempat yang sudah di Atur itu adalah tempat beristrahat dan Tempat Pertemuan.
Tempat beristrahat itu merupakan sebuah gedung yang di dalamnya sudah ada kamar-kamar: Kamar tamu (pertemuan), Kamar tidur (masing-masing delapan dan enam belas tempat tidur), dan Kamar mandi (ada delapan kamar mandi). Kamar telah di bagi menjadi dua: Kamar Putri dan Putra. Kamar Putri ada empat kamar yang dipakai. Satu kamar Panitia MAKRAB putri, tiga kamar peserta MAKRAB putri, dan empat kamar mandi. Kamar Putra ada tiga kamar yang dipakai. Satu kamar Panitia MAKRAB putra, dua kamar peserta MAKRAB putra, dan empat kamar mandi.
Gedung (Tempat) Pertemuan. Tempat ini Merupakan tempat berkumpulnya semua Peserta, Senior-senior, Simpatisan, dan Panitia MAKRAB. Tempat ini sudah diatur: ada tempat untuk peserta, Pinitia MAKRAB, dan para senior. Di tempat pertemuan ini ada dua Kamar Mandi.


Kegiatan – Kegiatan MAKRAB
Awalnya kegiatan MAKRAB dirahasiakan. Namun ada kegiatan yang tidak dirahasiakan, yaitu IBADAH pembukaan. Berikut ini adalah Kegiatan-kegiatan MAKRAB secara Umum dari awal hingga akhir.

Persiapan, kata sambutan dari ketua Panitia MAKRAB, Ibadah Pembukaan, Makan Siang, Pemberian materi (Pendidikan, Organisasi, Manajemen Kepemimpinan, dan Adaptasi Lingkungan), Permainan + Mob, Perkenalan, Makan Malam, Saat Teduh, Istrahat, Hiburan/Acara Bebas (Acara Goyang), Olahraga, Persiapan, Persamaan Persepsi dari ketiga Paguyuban + Makan Siang, Ibadah Penutupan, dan Kesan Pesan dari Para Peserta MAKRAB.
Kesan: Terima Kasih sudah meluangkan waktu untuk Para Peserta MAKRAB, dengan begitu Senioritas sudah Peduli dan Terima Peserta MAKRAB dalam satu WADAH yaitu IPMAPANADO yang sekarang IPMA WISEL MEREN RAYA. Pesan: Tolong tunjukkan kejiwaan Mahasiswa kepada mahasiswa/i baru (yang mengikuti MAKRAB).
Para Peserta MAKRAB, Simpatisan, Panitia MAKRAB, dan Senioritas pulang menggunakan Bis kurang lebih 35 orang. Ada juga yang pulang dengan menggunakan Kendaraan Roda dua (Motor).
Titik-titik yang diantar pulang: Sanata Darama, Janti, Gedong Kuning, dan Kamasan.
Semuanya sampai di Tempat Masing-masing dengan selamat dan acara MAKRAB pun berjalan dengan aman terkendali.


Catatan
Ambillah Hikmanya untuk kedepan. Buanglah sisi negatifnya. Kegitan MAKRAB 2009/2010 sebagai acuan untuk kegiatan MAKRAB 2010/2011.

Yogyakarta, 21 September 2009

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

.:: Kawan, Tinggalkan PESAN dulu! ::.

Delete this element to display blogger navbar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Powered by Blogger